Tips Liburan suka suka πŸ˜

Kadang, saat liburan ekspektasi kita suka melebih2kan sesuai keinginan kita. Takut juga jadi sia- sia dan tidak sesuai ekspektasi. Nah, Hal – hal yang penting kau dapatkan untuk mewujudkan ekspektasi tersebut ada dalam 5 hal di bawah ini supaya liburanmu gak sia-sia.

  1. Seneng dan Seru

Dalam hidup sehari-hari yang bukan liburan aja kita harus selalu seneng dan seru, nah apalagi kalo liburan. Jadi kalo liburan cuma bikin kau sebel bin kesel alias gak hepi, mending kau gak usah ikut liburan sekalian.

Misalnya belum apa-apa kau udah males duluan gara-gara ada orang yang gak kau suka ikut liburan bareng sama kau, atau kau bete gara-gara transportasi atau tempat liburannya gak sesuai dengan yang kau harapkan. Kalo udah gitu, saran saya sih mending gak usah liburan. Tanam singkong saja sana di tanah belakang.

Jadi seneng dan seru itu wajib hukumnya buat kau dapatkan pas liburan.

  1. Kenalan Baru

Udah gak jamannya sekarang pulang liburan cuma bawa oleh-oleh, atau cuma bawa baju kotor doang. Sekarang tuh jamannya pulang liburan bawa kontak kenalan baru.

Yang namanya liburan kan berarti ke tempat baru, itu artinya bakalan ketemu sama orang-orang baru. Dan tempat liburan itu pastinya didatengin sama orang-orang dari berbagai daerah dan wilayah, dengan latar belakang kehidupan yang beda pula. Jadi gak ada salahnya kalau ngobrol-ngobrol dan tanya-tanya sama orang yang gak dikenal sama sekali itu, perluas pergaulan, jadi bisa dapet temen baru. Dan percayalah, gak ada ruginya punya temen banyak.

  1. Pengalaman Baru

Usahain tiap liburan yang dijalanin itu 2meninggalkan kesan, jadi jangan ragu buat ngelakuin hal yang gila-gilaan, jangan normal-normal aja, normal is boring, man. Lakuin hal baru yang gak bisa dilakuin dalam kehidupan sehari-hari, bikin liburamu lebih berwarna.

Cari tempat liburan baru juga gak ada salahnya, apalagi di Indonesia ini ada banyaaaak banget gak keitung lagi. Gunanya apa? Gunanya ya biar kau dapet pengalaman baru, biar hidup mu makin kaya. Nah kalo udah kaya pengalaman, kau sudah bisa tuh jual pengalaman mu. Jualnya gimana? Ya lo bisa cerita-cerita ke temen-temen yang belum pernah ke tempat yang udah kau pernah datengin, atau bisa ditulis pengalaman mu itu, atau bisa juga pamer foto-fotonya.

  1. Fotoimages (1).jpg

Nah, ngomong-ngomong soal foto, ada satu rule paling penting dalam menjalani liburan: JANGAN LUPA BAWA KAMERA. Kameranya apaan aja, kamera handphone juga nggak apa-apa, yang penting kamera.

Karena suatu saat nanti di kemudian hari, kau bakal senyum-senyum sendiri ngeliat foto-foto liburanmu sambil mengenang keseruan-keseruan yang kau lakuin dulu. Selain itu, foto juga bisa jadi bukti otentik kalo kau udah pernah ke tempat bersangkutan, jadi kau gak dikira omdo, alias omong doang. Tapi inget, pas liburan jangan kebanyakan foto mentang-mentang kamera mu digital dan memorinya bergiga-gigi ehh maksudnya bergiga-giga, yang ada nanti kau kurang bisa nikmatin waktu liburanmu. Foto pas momen-momen tertentu aja yang emang worth it buat dikenang. Sama satu lagi, jangan lupa di-transfer kalo udah foto, terus disimpen baik-baik. Cetak kalau perlu.

  1. 4HiejOkmr0Capek

Banyak orang yang ngeluh kecapekan setiap selesai liburan, badannya pegel-pegel lah, pengennya tidur terus lah, dan lah-lah yang lainnya. Buat saya itu salah, daripada kau ngeluh karena capek, harusnya kau bersyukur, karena capek setelah liburan itu adalah salah satu indikator kalo liburanmu menyenangkan. Jadi buang jauh-jauh anggapan kalo liburan itu buat istirahat dan santai.

BIG NO! Liburan itu sejatinya buat have fun dan seru-seruan. Dan itu semua pastinya bikin bakalan bikin capek. Mana ada senang-senang yang gak capek, toh kau bisa bedain sendiri capek karena seneng tuh rasanya kayak gimana, capek tapi nagih.

Pesan terakhir dari gua, perbanyaklah liburan! Dan bersenang-senanglah kalian! Lebih baik duit abis buat liburan daripada buat belanjain orang.

Advertisements

One thought on “Tips Liburan suka suka πŸ˜

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s